APA BEDANYA JERAWAT BATU DAN JERAWAT BIASA?


Siapa di sini yang lagi ada jerawat di wajah? Jerawat muncul karena produksi minyak (sebum) yang berlebihan sehingga menyumbat pori dan membuat peradangan.


Peradangan inilah kadang menimbulkan rasa sakit dan tidak nyaman pada wajah.  Nah, kamu sudah tau belum kalau jerawat itu ada banyak jenisnya? Seperti jerawat batu dan jerawat biasa. 


Yuk simak perbedaan jerawat batu dan jerawat biasa:


Ukuran

Jerawat biasa umumnya berukuran lebih kecil daripada jerawat batu. Sementara, jerawat batu berukuran besar, berwarna merah, dan menimbulkan rasa nyeri.


Penyebab

Penyebab dari jerawat batu dan jerawat biasa seperti bakteri, minyak, dan sel kulit mati yang terperangkap di dalam pori-pori. Namun, jerawat batu cenderung dialami oleh orang-orang dengan tipe kulit berminyak.


Asal Jerawat

Jerawat batu muncul dari lapisan kulit yang lebih dalam daripada jerawat biasa. Oleh karena itu, jerawat batu membutuhkan waktu penyembuhan lebih lama dari jerawat biasa.


Risiko 

Jerawat batu memiliki risiko yang lebih tinggi menimbulkan bekas daripada jerawat biasa. 


Jika kamu mengalami jerawat batu dan jerawat biasa, kamu bisa meredakannya dengan calming serum seperti The Searum. Lalu kamu bisa rutin lakukan eksfoliasi dengan Retinol Reform supaya sel kulit mati terangkat.